Selasa, 14 Desember 2010

SURAT PERJANJIAN SEBELUM MEMBUAT BLOG DI KELAS

Melakukan proses brainstorming sebelum membuat blog
Saat saya meminta siswa membuat blog sebagai bagian dari proyek mereka di kelas, saya minta mereka untuk berkumpul bersama membicarakan hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh mereka dalam kaitannya dengan kemanan di dunia maya.
Berikut ini adalah peraturan yang saya buat bersama siswa di kelas, caranya semua siswa dikumpulkan bersama lalu guru dan siswa melakukan brainstorming, diharapkan dengan kegiatan ini siswa menjadi bisa menjaga diri sendiri di dunia maya dan mereka lebih patuh karena peraturan ini dibuat sendiri oleh mereka berdasarkan kesepakatan.


Bersama ini saya menyatakan bersedia mengikuti perjanjian berikut selama menggunakan sarana ICT

1. Saya diperbolehkan untuk membuka situs yang mendukung pembelajaran.
2. Saat saya menulis di dunia maya, saya harus ,menggunakan kalimat yang positip/baik/benar.
3. Saya akan bergiliran dan hati-hati saat menggambil,menggunakan,dam menggembalikan laptop/komputer
4. Saya tidak akan memberi identitas pribadi di dunia maya.
5. Saya akan berusaha untuk menyelesaikan tugas yang diberikan (khususnya saat menggunakan laptop/komputer) dengan tepat waktu
6.Saya selalu menyimpan data di tempat yang tepat (folder pribadi/GJIS folder)
7.Alat komunikasi pribadi adalah tanggung jawab pemiliknya

Demikian surat perjanjian ini dibuat,untuk dilaksanakan sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar