Rabu, 22 Desember 2010

KUALITAS GURU PAI DITINGKATKAN

Radar Lampung : Rabu, 22 Desember 2010 | 12:14 WIB | Klik: 3

KOTAAGUNG - Guna menciptakan pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional dan berkualitas, Kantor Kementerian Agama Tanggamus menggelar workshop Bidang Madrasah dan Pendidikan Agama Islam pada Sekolah (Mapenda). Kegiatan itu dimulai kemarin (21/12) dan berakhir hari ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tanggamus Drs. S. Riyadi, M.Ag. mengatakan, workshop itu merupakan upaya nyata yang telah diprogramkan oleh Kantor Kementerian Agama Tanggamus guna meningkatkan kualitas aparatur Kemenag di bidang pendidikan.

’’Sehingga diharapkan visi-misi Kemenag dalam melaksanakan dan menyukseskan tujuan pendidikan nasional tercapai,’’ kata Riyadi. Kegiatan itu, menurutnya, diikuti komponen pendidikan di lingkungan Kemenag Tanggamus. Seperti, guru, TU, wakil kepala madrasah, kepala madrasah, serta pengawas pendidikan agama Islam (PAI).

’’Materi yang diberikan yakni pelayanan bimbingan kurikulum, pelayanan bimbingan sarana pendidikan, penjabaran kebijakan kelembagaan dan ketatalaksanaan, pelayanan bimbingan kelembagaan ketatalaksanaan, penjabaran kebijakan supervisi evaluasi, serta pelayanan bimbingan supervisi evaluasi,’’ ujarnya.

Ketua Panitia Johan Yusuf, S.Ag. menerangkan, workshop itu menghadirkan tutor dari berbagai kalangan. Di antaranya, pelaksana teknis Kantor Kemenag Tanggamus, para guru profesional, pokjawas Kantor Kemenag Tanggamus, Bidang Mapenda Kantor Kemenag Proviunsi Lampung, dan para struktural di lingkungan Kantor Kemenag Tanggamus.

Johan Yusuf melanjutkan, kegiatan itu dilatarbelakangi pentingnya peningkatan kualitas pelayanan aparatur Kemenag Tanggamus. ’’Juga pentingnya wawasan yang komprehensif bagi pendidik dan kependidikan, sinergitas antara aparatur Kemenag dan pendidik serta tenaga kependidikan,’’ pungkasnya. (ehl/c3/tru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar