Selasa, 28 Desember 2010

Alunan Al-Quran Sebelum Belajar

Bintang Pelajar Lampost : Selasa, 28 Desember 2010

SISI LAIN

MENDIDIK pribadi yang takwa kepada Tuhan merupakan salah satu tujuan SMAN 1 Pringsewu. Hal itu ditunjukan dengan adanya program membaca Alquran sebelum belajar dan salat zuhur berjamaah.

Kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa SMAN 1 Pringsewu agar menjadi pribadi yang senantiasa meningkatkan ketakwaan diri kepada Tuhan.

Membaca ayat suci sebelum belajar itu dikoordinasikan oleh OSIS SMAN 1 Pringsewu bekerja sama dengan ekskul Rohis yang didukung dewan guru dan kepala sekolah.

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah mulai dilaksanakan Senin di bulan Oktober 2010. Syukur sekali respons dari teman-teman baik, karena 95% siswa SMAN 1 Pringsewu muslim,” ujar Fadhil Al Hafidz, koordinator bidang ketakwaan.

Pembacaan ayat Alquran ini dilaksanakan di sekolah, tepatnya di musala. Alunan ayat Alquran ini dibacakan oleh salah seorang siswa dengan pengeras suara sehingga dapat didengar di seluruh penjuru sekolah.

Selain program lantunan ayat suci Alquran, SMAN 1 Pringsewu juga mengadakan salat zuhur berjamaah. Hal ini agar seluruh warga SMAN 1 Pringsewu dapat sahat zuhur secara berjamaah.

Untuk mengoptimalkan kegiatan ini, salat zuhur berjamaah diimami dewan guru sendiri agar para siswa tergugah untuk melaksanakan salat zuhur. (TIM REDAKSI/S-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar