Minggu, 26 Desember 2010

SALIMAH BANGUN SEKOLAH IBU TERPADU

Pendidikan Lampost : Senin, 27 Desember 2010

POLA ASUH

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Dalam upaya pengokohan keluarga dan perlindungan anak, Persaudaraan Muslimah (Salimah) Lampung akan menjalankan program Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister).

Di sekolah informal ini kaum perempuan, khususnya ibu, akan mendapat pengetahuan tentang membina keluarga bahagia, pendidikan anak, kesehatan, gizi keluarga, serta komunikasi.

Demikian diungkapkan Ketua Pimpinan Wilayah Salimah Provinsi Lampung A. Puji Purwanti usai pelantikan pengurus PW Salimah periode 2010—2014, Minggu (26-12).

"Menjadi orang tua kan tidak ada sekolahnya, di Sister ini para ibu bisa mendapatkan beragam informasi yang dibutuhkan," kata Puji.

Ia mengatakan banyak orang tua yang tidak mengetahui bagaimana cara mengarahkan anak-anaknya, kesulitan menjalin komunikasi yang baik dengan anak, tidak mampu membekali anak-anak dengan nilai agama, dan nilai-nilai lain yang membuat anak siap menghadapi zaman.

"Anak-anak kita hidup di zaman yang berbeda dengan orang tuanya. Akibat memudarnya fungsi keluarga, banyak anak-anak menjadi gamang menghadapi kehidupan, tidak memiliki bekal, tidak memiliki imunitas untuk menangkal hal-hal yang buruk. Dan, akhirnya terjerumus ke dalam perbuatan yang melanggar norma-norma agama dan moral," ujar Puji.

Program lain adalah dalam pembinaan keagamaan. Salimah melakukan pembinaan majelis taklim melalui Korps Mubalighot ini sebagai upaya pembinaan mental spiritual yang akan berdampak sangat luas dalam mencegah dan mengatasi berbagai persoalan masyarakat.

Dalam rangkaian pelantikan pengurus ini, Pimpinan Wilayah Lampung akan membagikan 1.600 mushaf Alquran dan terjemahan di rumah sakit dan hotel, yaitu RSUDAM 600 Alquran, Rumah Sakit Urip Sumoharjo 333 Alquran, Rumah Sakit Bintang Amin Husada 80 Alquran, Rumah Sakit Hi. Kamino di Way Kanan 30 Alquran, dan sisanya dibagikan di daerah Tanggamus. Jumlah ini sesuai dengan jumlah tempat tidur yang ada di rumah sakit.

Sebelumnya Salimah telah melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) II pada 26—28 November 2010 di Wisma Kesehatan Provinsi Lampung yang dihadiri utusan dari 12 pengurus daerah (PD) kabupaten/kota Provinsi Lampung. Muswil tersebut dilakukan dalam rangka memilih ketua PW Salimah Provinsi Lampung periode 2010—2014, yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya seminar pendidikan dengan tema Menciptakan generasi tangguh di era layar. (MG14/S-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar