Jumat, 25 Maret 2011

UKM Pramuka Helat Lokabina 2011

Pendidikan Lampost : Selasa, 22 Maret 2011


BANDAR LAMPUNG—Sebanyak 2.008 anggota pramuka tingkat siaga (SD), penggalang (SMP), penegak (SMU), mengikuti perlombaan Lokabina Karana Adhiguna (LKA) tahun 2011.

Ketua UKM Pramuka Universitas Lampung Achmad Fauzi mengatakan perlombaan merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Lampung (Unila).

"Kegiatan ini melibatkan kalangan profesional dan praktisi, seperti dosen, polisi, dan lainnya sebagai juri di setiap tangkai lomba," ujarnya dalam rilis yang diterima Lampung Post, Minggu (20-3).

Kegiatan tidak hanya berskala Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung, tapi mengundang anggota pramuka dari Kwarda-Kwarda se-Sumatera Bagian Selatan, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Tahun ini mengusung tema Bangun persaudaraan generasi muda yang penuh kreativitas dan sportivitas dalam jalinan persaudaraan gerakan pramuka,

para peserta akan berlomba secara sportif untuk memperebutkan piala tetap untuk setiap tangkai lombanya. Selain itu, mereka akan memperebutkan piala bergilir yang merupakan penghargaan tertinggi bagi para juara di setiap tangkai lombanya dan berjumlah enam piala bergilir. Yaitu lomba cepat tepat pramuka, lomba joget komando, lomba solosong, lomba pioneering, lomba peraturan baris-berbaris, dan lomba senam pramuka. (RLS/S-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar