Jumat, 25 Maret 2011

Lomba Yel-yel Bolpoin Standard

Pendidikan Lampost : Senin, 21 Maret 2011


BANDAR LAMPUNG--Standard, salah satu merek bolpoin di Indonesia, menggelar program lomba yel-yel bolpoin bolpoin Standard tingkat SD di Lapangan Saburai Bandar Lampung, Minggu (20-3).

Head Of Marketing Communication Bolpoin Standard Etta Sulistiawati dalam rilis yang diterima Lampung Post, Jumat (18-3), menyatakan kegiatan ini diikuti 102 tim telah terkumpul dan telah mengikuti audisi pada 3—10 Maret lalu. Hasilnya 50 finalis tampil pada minggu 20 Maret.

"Dalam rangka menggali kreativitas seni dan budaya di kalangan pelajar SD, Standard mengadakan lomba yel-yel tingkat SD se-Bandar Lampung," kata Etta.

Ia menyatakan sejak Januari tahun ini pihaknya telah mengaudisi peserta lomba. Sarat menjadi peserta sederhana, mereka adalah siswa kelas I—VI dan membentuk grup yang terdiri dari 10 siswa.

"Masing masing kelompok harus mengoleksi bolpoin Standard yang terdiri dari lima tipe: Blive, R3, Tecno, Tecnogrip, dan Ae 9. Pendaftaran dilakukan di radio Rajawali sebagai salah satu pendukung kegiatan ini," kata dia.

Ia mengatakan dalam kompetisi ini panitia telah menyediakan hadiah Rp2,5 juta untuk juara pertama, juara II (Rp1,5 juta), juara III (Rp1 juta). Selain uang tunai, pemenang juga memperoleh produk dan cendera mata. MG14/S-2

BEM Se-Lampung Gelar Aksi Simpatik

BANDAR LAMPUNG—Aliansi Strategis Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa se-Lampung melakukan aksi simpatik dengan tema Catatan Hitam SBY-Boediono di depan Tugu Unila, Sabtu (19-3).

Puluhan mahasiswa yang merupakan gabungan dari beberapa BEM se-Lampung itu menyerukan terwujudnya pendidikan dan pelayanan kesehatan yang berkualitas, terjangkau, dan merata.

Perguruan tinggi yang hadir dalam aksi tersebut meliputi BEM Universitas Lampung, BEM IAIN Bandar Lampung, BEM Poltekes, BEM FMIPA, FISIP, dan FKIP Unila, BEM Polinela, BEM STIEM Kalianda, UM Lampung, DCC Pringsewu, STAIN Metro, BEM Stisipol Dharma Wacana Metro, DCC Bandar Lampung, Stikes M. Pringsewu, STMIK Pringsewu, dan UM Metro.

"Aksi ini merupakan yang pertama setelah sekian lama ABL tidak pernah muncul di kalangan masyarakat Lampung. Harapannya, keberadaan ABL menciptakan pergerakan yang mengubah Lampung lebih baik," kata M. Hasan Basri dari Polinela dan juga koordinator Pusat ABL yang terpilih pada waktu kongres. MG14/S-2

Bandar Lampung Menuju Jamnas IX 2011

BANDAR LAMPUNG—Kwarcab Bandar Lampung menggelar sejumlah kegiatan sepanjang 2011. Wakil Sekretaris Kwarcab Bandar Lampung Hengki Irawan dalam siaran persnya mengatakan dalam rakor yang dipimpin Ketua Kwarcab Bandar Lampung Budiman A.S. bertujuan menyamakan persepsi antara Kwarcab, Kwarran, Kamabigus, dan orang tua calon peserta Jamnas IX 2011. Dibahas juga persiapan kontingen Jambore Nasional (Jamnas) IX 2011 Kwarcab Bandar Lampung.

Jamnas IX/2011 akan diadakan di kawasan agrowisata Danau Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, pada 2 s.d 9 Juli. "Kami akan koordinasikan sebaik-baiknya supaya keikutsertaan ke Jamnas di OKI benar-benar maksimal. Semua hal terkait persiapan akan kami bicarakan dalam rakor ini, termasuk pembiayaan," kata Budiman yang juga Ketua DPRD Bandar Lampung itu.

Persiapan menuju Jamnas sangat mendesak mengingat ajang lima tahunan bergengsi bagi Pramuka Penggalang Indonesia itu semakin dekat. Apalagi mengirim kontingen beranggotakan lebih dari satu peleton ini memiliki konsekuensi biaya besar. Dengan pembicaraan lebih awal diharapkan tidak akan muncul kendala berarti sehingga kontingen Cabang Bandar Lampung nantinya dapat berkonsentrasi mengeluarkan kemampuan terbaiknya. (S-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar