Senin, 14 Maret 2011

MPR Gelar LCT UUD 1945

Pendidikan Lampost : Selasa, 15 Maret

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Siswa SMA/SMK se-Lampung berkompetisi memperebutkan posisi terbaik dalam lomba cerdas cermat (LCC) UUD 1945 tingkat nasional yang digelar sekretariat MPR.

Lomba digelar di Lampung, 13—16 Maret, di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP). Sedang pembukaan dilaksanakan Minggu (13-3) malam di aula Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Agus Dwi Sunarti dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti 180 siswa SMA/SMK se-Lampung.

"Setiap regu terdiri dari 10 peserta dan dua orang pendamping," kata Dwi di hadapan Kepala Dinas Pendidikan Tauhidi, Wakil Sekjen MPR Selvi Zaini, Kepala Biro Pimpinan MPR Suherman, dan tamu undangan lainnya.

Dwi mengatakan kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan empat pilar negara, salah satunya UUD 1945. Selain itu, untuk menanamkan pemahaman akan arti penting UUD 1945 sebagai dasar negara. "Kita juga mencari wakil dari Lampung untuk mengikuti lomba serupa di tingkat nasional," ujarnya.

Sementara itu, Selvi Zaini mengatakan Lampung merupakan kota pertama di Sumatera yang menggelar kegiatan ini. "Lampung dipilih karena pada tahun 2009 lalu, utusan dari Lampung menjadi juara lomba ini. Oleh sebab itu, saya berharap tahun ini utusan dari Lampung kembali mendapatkan juara dalam lomba ini," kata Selvi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Selvi berharap agar para pelajar dari Lampung mempersiapkan diri sebaik-baiknya sehingga mampu menjadi wakil Lampung dan berjaya di tingkat nasional.

Sedang Tauhidi berharap siswa dari Lampung menampilkan yang terbaik dalam kegiatan ini sehingga mampu mengharumkan nama sekolah, bahkan nama daerah. (UNI/S-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar