Rabu, 16 Maret 2011

9 Perwakilan SMP Swasta Datangi DPRD

Ruwa Jurai Lampost : Rabu, 16 Maret 2011



PRINGSEWU (Lampost): Sembilan perwakilan sekolah menengah pertama (SMP) swasta di Kabupaten Pringsewu kemarin (15-3) mendatangi Komisi B DPRD setempat. Mereka mempertanyakan dana bantuan operasional sekolah (BOS) 2011 yang sejak Januari hingga Maret ini belum juga turun.

Kesembilan SMP swasta yang belum menerima dana BOS tersebut adalah SMP Muhammadiyah Pringsewu, SMP Yasmida Ambarawa, SMPM 1 Ambarawa, SMP 11 Sumberjaya, SMPM Banyuwangi, SMP PGRI Banyumas, SMP 1 Adiluwih, SMP Karyabhakti, Gadingrejo, dan SMPM Gadingrejo.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMP PGRI Pagelaran Lagimin menjelaskan terlambatnya dana BOS karena adanya kesalahan persyaratan.

Kendalanya, kata dia, karena persyaratan yang diajukan tidak sesuai dengan persyaratan yang disampaikan saat pengajuan. Yang jelas syarat kurang lengkap antara pengajuan SK bupati dan nomor perjanjian hibah daerah (NPHD).

Dia menjelaskan dana BOS seharusnya cair pada Januari 2011, bahkan kalau melihat juknis tidak ada perbedaan antara SMP swasta dan negeri.

Total alokasi BOS untuk seluruh SMP swasta di Pringsewu yang berjumlah 38 mencapai Rp752,1 juta. Sementara itu, Zulmar, dari Komisi B, berjanji akan memperjuangkan pencairan dana BOS tersebut. (WID/D-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar