Jumat, 28 Januari 2011

'Lampost'-Excellent Mind Gelar Seminar Pendidikan

Pendidikan Lampost : Jum'at, 28 Januari 2011

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Lampung Post bekerja sama dengan Excellent Mind Yogyakarta menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan dengan tema Mind technology for education 2011, Selasa (15-2), di GSG Unila. Seminar ini menghadirkan narasumber Wahyu Eko Prasetyanto, Master Neouro Psychology Certified Hypnotheraphy Instructor yang juga penulis buku Benarkah Ada Anak yang Malas dan Bodoh?.

Bagi peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa mendaftarkan diri hingga Minggu (13-2). Sedang biaya pendaftaran Rp150 ribu/peserta di kantor Lampung Post Jalan Ahmad Yani No. 7 dan Jalan Soekarno-Hatta 108, Rajabasa, Bandar Lampung.

Menurut Wahyu, pada dasarnya semua manusia dilahirkan dengan jumlah sel otak, ukuran, dan kualitas otak yang sama. Hasil penelitian yang dilakukan Prof. Marian Cleeves Diamond, seorang neuroscientist dari Universitas California, AS, menyebutkan otak kita dengan otak Albert Einstien adalah sama, dari sisi jumlah sel, ukuran, berat maupun bentuknya.

Dengan demikian, seharusnya kita pun mempunyai potensi atau peluang yang sama untuk menjadi sejenius Einstien. Akan tetapi kenapa negara kita selalu menduduki ranking yang tidak menggembirakan di urutan HDI (Human Development Index). Indonesia selalu kalah dengan negara-negara kecil tetangga kita: Vietnam, Singapura, bahkan dengan Malaysia, negara yang 20 tahun lalu mengirimkan orang-orangnya untuk belajar apa pun di negara kita.

Menurut Ketua Panitia Pinta R. Damanik, tujuan dilaksanakannya seminar ini dalam rangka mengenalkan konsep Mind Technology kepada masyarakat luas, khususnya kepada kalangan pendidik, dan menyampaikan wacana pemanfaatan Mind Technology di dunia pendidikan. (UNI/S-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar