Sabtu, 22 Januari 2011

MAN 2 Metro Bangun Radio Pendidikan

Pendidikan Lampost : Jum'at, 21 Januari 2011

HARLAH SEKOLAH

METRO (Lampost): Wali Kota Metro Lukman Hakim melakukan siaran percobaan di radio pendidikan yang akan didirikan MAN 2 Metro. Siaran dilakukan sesaat setelah membuka peringatan hari lahir (harlah) ke-19 sekaligus Pekan Festival MAN 2 Metro tahun 2011, Rabu (19-1).

Lukman Hakim menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh civitas academica MAN 2 Metro, terutama dengan akan didirikannya radio yang berbasis pendidikan.

Hal ini, menurut Lukman Hakim, merupakan aktualisasi dukungan bagi Pemerintah Kota Metro dalam mewujudkan visinya untuk menjadi kota pendidikan.

Dia berharap dengan berdirinya radio siaran ini dapat menumbuhkan bakat-bakat sebagai penyiar, reporter, jurnalis dan talenta lain di bidang broadcasting.

Wali Kota berpesan kepada pengurus radio agar segera menyelesaikan perizinan dan hal lain yang diperlukan dalam pendirian radio sesuai undang-undang yang berlaku agar radio ini memiliki legalitas dalam melaksanakan siarannya.

Selain melakukan siaran percobaan, Lukman Hakim juga membuka secara langsung Pekan Festival sebagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan harlah MAN 2 Kota Metro yang ke-19. Pekan Festival ini meliputi berbagai macam turnamen dan perlombaan.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Panitia Harlah ke-19 MAN 2, Faisal Abda'u, menjelaskan lomba terbagi menjadi tiga. Pertama, bidang akademik, antara lain lomba LCT umum, pidato bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan bahasa Arab serta lomba komputer.

Kedua, bidang ekskul dan olahraga yang meliputi lomba PBB, pertandingan futsal, dan senam pramuka. Ketiga adalah bidang seni yang melombakan festival band dan MTQ. (CAN/S-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar