Selasa, 11 Januari 2011

300 SISWA DAN PENGELOLA RSBI BERTEMU DI JATIM

Pendidikan Lampost : Selasa, 11 Januari 2011

SEKOLAH BERSTANDAR INTERNASIONAL

SURABAYA (Lampost): Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur akan menyelenggarakan The Second National Science Camp SMP RSBI 2011 bertajuk Towards World Class Schools Through Competition and Colaboration di Surabaya, Selasa—Kamis (11—13 Januari).

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Harun mengatakan digelarnya kegiatan yang mempertemukan kepala sekolah, guru, dan siswa dari 300 SMP rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) se-Indonesia tersebut bertujuan mengupayakan keberhasilan program RSBI yang memiliki visi internasional dan kemampuan manajerial yang baik.

"Penyelenggaraan acara ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi tingkat prestasi siswa, sarana menambah pengetahuan guru, dan media sharing komunikasi pengetahuan antarkepala SMP RSBI. Sehingga ke depannya peningkatan mutu SMP RSBI secara berkelanjutan bisa diwujudkan," kata Harun, Senin (10-1).

Penanggung jawab acara, Ardo Sahak, menyatakan bentuk kegiatan meliputi olimpiade mata pelajaran sains (Matematika, Fisika, dan Biologi), rapat kerja kepala sekolah, seminar guru, dan pameran produk RSBI. "Acara dibuat untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa RSBI adalahnya gudangnya prestasi dan tempat para siswa mendapat pendidikan dengan kualitas bermutu," kata dia.

Ardo menambahkan saat ini citra yang berkembang di masyarakat adalah RSBI banyak buruknya dan hanya sebagai tempat pendidikan kalangan atas. "Kami ingin mengubah mindset itu. RSBI harus dikenal karena beragam prestasinya. Dengan kegiatan ini masyarakat diharapkan sadar bahwa RSBI bisa memberikan layanan pendidikan terbaik kepada masyarakat dari semua kalangan," kata Ardo. (ANT/S-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar