Jumat, 11 Februari 2011

SMKN 4 Juara LKS Kota



Pendidikan Lampost : Kamis, 10 Februari 2011

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Siswa SMKN 4 Bandar Lampung memborong juara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) untuk bidang manajemen dan pariwisata. Sekolah ini memborong empat kategori lomba, yakni administrasi perkantoran atas nama Ibtihad Alhawa, pemasaran (Linda Permata Sari), usaha perjalanan wisata (Ahmad Tubagus Yahya), dan akuntansi (Viana Maria Ursula).



Kepala SMKN 4 Bandar Lampung Septiyana mendampingi para siswanya, Rabu (9-2), mengatakan siswanya saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti LKS tingkat provinsi.

"Namun, kami masih menunggu pengumuman dari Dinas Pendidikan provinsi kapan lombanya akan digelar," ujarnya.


Menurut Septiyana, berbagai persiapan dilakukan siswa untuk bisa memenangkan LKS yang merupakan agenda tahunan yang digelar Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung tersebut. LKS untuk tingkat Kota Bandar Lampung tahun ini digelar di SMK 2 Mei Bandar Lampung pada 7—9 Februari lalu.

"Kami memang menyiapkan siswa sejak jauh-jauh hari, sebab ini sudah menjadi agenda tahunan," kata Septi.

Sementara itu, para siswa mengatakan mereka segera mempersiapkan diri mengikuti lomba di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Sebab, untuk kategori usaha perjalanan wisata, Ahmad Tubagus Yahya merupakan wakil Lampung yang akan berlomba di tingkat nasional.

"Saya mengevaluasi diri bersama para pembimbing. Saya juga mencatat berbagai masukan dari dewan juri untuk memperbaiki diri. Sebab, dalam lomba tingkat nasional mendatang, lawan-lawannya pasti lebih baik," kata Tubagus yang mendapat nilai 100 untuk kategori ticketing ini.

Untuk kategori lomba usaha perjalanan wisata, ada empat bidang yang dilombakan, antara lain ticketing, guiding, dan menyusun paket tur. Menurut dia, masukan dewan juri saat dia mempresentasi adalah body language saat menjadi guide yang masih kurang bagus.

"Ini yang akan saya perbaiki agar hasil pada lomba tingkat nasional nanti memuaskan," ujarnya.

Sementara itu, Viana mengatakan untuk kategori akuntansi, dia akan terus memperbaiki diri dalam berbagai bidang yang dilombakan, seperti presentasi dan kecepatan menghitung.

"Kami mencoba untuk melakukan yang terbaik agar mampu memberikan prestasi terbaik untuk Kota Bandar Lampung," kata Ibti yang memenangkan lomba kategori administrasi perkantoran. (UNI/S-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar