Kamis, 24 Februari 2011

Al Kautsar Helat AKA Event

Pendidikan Lampost : Kamis, 24 Februari 2011


BANDAR LAMPUNG (Lampost): Sebanyak 365 siswa dari 20 SD, se-Provinsi Lampung berpartisipasi dalam pergelaran AKA Event yang berlangsung di Perguruan Al Kautsar, Rabu (23-2).

Joko Kurniawan selaku ketua OSIS SMP Al Kautsar sekaligus ketua pelaksana kegiatan menyatakan kegiatan ini bertitel Al Kautsar Event Interest for Friendship, Creativity, Problem Solving 2011 atau di singkat AKA Event.

Kegiatan ini terdiri dari rangkaian kegiatan, meliputi Divisi akademis berupa lomba cepat tepat; Divisi Seni berupa lomba solo song/karaoke dan melukis; Divisi Olahraga dengan lomba sepak bola mini/futsal; Divisi Teknologi dengan lomba menyusun rubik; Divisi Bahasa dengan lomba mendongeng, dan Divisi Agama dengan lomba hafalan juz Amma.

Ia mengatakan yang mengikuti kegiatan ini 20 sekolah, berasal dari Kota Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, dan Lampung Selatan. Ini merupakan ajang dua tahunan yang digelar OSIS SMP Al Kautsar dalam rangka memperingat HUT Yayaan AL Kautsar yang ke-19.

Joko memaparkan 365 orang peserta ini, meliputi 20 tim lomba cepat tepat, di mana satu regu terdiri dari tiga orang peserta. Kemudian, 20 tim lomba futsal, yang setiap timnya terdiri dari lima orang pemain utama dan lima orang pemain cadangan. Lomba hafalan juz Amma setiap sekolah mengirim dua orang peserta. Untuk lomba rubik, solo song, mendongeng, setiap sekolah mengirim satu orang utusan.

"Pada perlombaan ini kita tidak menetapkan juara umum. Panitia menyediakan adalah piala dan piagam serta bingkisan untuk juara satu, dua, dan tiga pada setiap cabang perlombaan. Agar berlangsung objektif siswa SD Al Kautsar tidak diperkenankan ikut lomba terkecuali futsal," kata dia.

Ia mengatakan perlombaan hari pertama, meliputi solo song, lomba cepat tepat, futsal dan hafalan juz Amma. Untuk hari kedua babak lanjutan LCT, futsal, mendongeng, melukis, dan menyusun rubik. Pihaknya menggunakan juri dari guru Al Kautsar dan beberapa dari pihak luar. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada Kamis sore. (MG14/S-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar