Jumat, 08 April 2011

SDN Teladan Hanya Buka Dua Kelas

Pendidikan Lampost : Senin, 4 April 2011


BANDAR LAMPUNG—Rintisan Sekolah Dasar Bertaraf Internasional (RSDBI) 2 Rawalaut atau yang lebih dikenal sebagai SD Teladan hanya akan membuka dua kelas untuk tahun pelajaran 2011—2012. Hal itu karena minimnya ruang kelas yang tersedia.

Kepala RSDBI 2 Rawalaut Nusyirwan Zakki mengatakan tahun ini pihaknya hanya akan menerima 52 siswa. "Sampai saat ini sebagian siswa kelas III dan IV masih ada yang masuk siang. Padahal, sebagai RSDBI kita harus satu sif atau semua kelas harus masuk pagi," kata Nusyirwan, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan pembukaan dua kelas ini terpaksa dilakukan karena ketiadaan kelas yang tersedia. Sebab, jika pihaknya memaksanakan diri

menerima lebih banyak siswa baru, siswa kelas III dan IV terpaksa masuk siang . "Saya hanya berani menambah kelas baru jika ada SK dari wali kota."

Sementara itu pendaftaran siswa baru mulai dilaksanakan 11—16 April mendatang. Salah satu syaratnya, pada 1 Juli 2011, calon siswa berusia minimal 6 tahun 4 bulan. (UNI/S-1)

UKPM ‘Teknokra’ Gelar Rally Foto

BANDAR LAMPUNG—Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila) menggelar Rally Foto tahun ke-5, Sabtu (2-4). Lebih dari 150 orang ikut dalam kegiatan tersebut.

Rally Foto kali ini mengusung tema Geliat malam Kota Bandar Lampung dengan sasaran peserta adalah pencinta fotografi secara umum, baik mahasiswa, pelajar maupun komunitas fotografi yang ada di Lampung.

Reno Bima Yudha, ketua pelaksana HUT ke-34 Teknokra, menjelaskan tema yang diusung kali ini berbeda dengan Rally Foto sebelumnya karena dilakukan pada malam hari.

"Karena ke depan Teknokra ingin semakin mengutamakan teknik foto dalam pelaksanaan Rally Foto, sebab memfoto malam tekniknya berbeda dengan memfoto siang hari," ujar Reno. Reno juga mengharapkan ada sesi lanjutan karena kegiatan ini sudah menjadi ciri khas acara Teknokra di tingkat daerah.

Masih dalam rangkaian HUT Teknokra juga akan digelar pameran foto selama dua hari, 10-11 April, di Central Plaza Bandar Lampung. Foto-foto yang akan dipamerkan adalah foto pilihan dari seluruh peserta Rally Foto season 5, yaitu sebanyak 40 foto. Pengumuman pemenang Rally Foto disampaikan saat pameran hari pertama dan akan digelar coaching clinic oleh Arbain Rambey (fotografer Kompas), selaku juri Rally Foto season 5. (MG14/S-2)

Waspadai SMS Menyesatkan Jelang UN

BANTUL—Jelang pelaksanaan UN SMA, orang tua dan siswa peserta UN diminta mewaspadai adanya SMS yang menyesatkan berisi kunci jawaban. Kasus penipuan seperti tahun lalu itu diharapkan tidak terulang.

Menurut Ketua Komisi D DPRD Bantul Fachruddin, banyak kegagalan siswa dalam menempuh UN karena memercayai SMS tidak bertanggung jawab tersebut. Fachruddin mengatakan peserta UN harus mempersiapkan mental dan memperbanyak latihan soal agar menguasai materi ujian dan bukan percaya pada SMS menyesatkan.

"Lantaran percaya pada hal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, akhirnya hasil ujian tidak sesuai harapan," ujarnya di kantor DPRD Bantul, akhir pekan lalu, seperti dikutip dari Kompas.com.

Fachruddin menambahkan UN yang akan dilaksanakan mulai 18—20 April 2011 tidak akan dipungut biaya. Untuk itu, siswa yang masih mempunyai tunggakan pembayaran administrasi kepada sekolah diharapkan tidak terganggu keuangannya.

Sekolah dituntut mampu memilah antara tagihan rutin dan kepentingan ujian sehingga siswa pada saat pelaksanaan UN bisa mengerjakan soal senyaman mungkin dan mendapatkan hasil maksimal. "Kalau mau menagih siswa yang belum membayar sekolah, jangan disangkutpautkan dengan masalah ujian," kata dia. (S-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar