Kamis, 14 April 2011

Kualitas Pendidikan Prioritas Kakanwil Baru

Kamis, 14 April 2011
PENDIDIKAN



BANDAR LAMPUNG (Lampost): Peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan menjadi program prioritas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Lampung yang baru Abdurahman.

Abdurahman mengatakan salah satu prioritasnya adalah mengangkat pendidikan agama yang ada di Lampung sejajar bahkan lebih berkualitas dibandingkan dengan sekolah umum di Lampung.

"Saya berharap dengan berbagai program unggulan yang didukung oleh Kementerian Agama, pemerintah daerah, dan semua pihak kualitas pendidikan agama di Lampung makin meningkat," kata Abdurahman usai pisah sambut Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung di Kakanwil setempat, Rabu (13-4).

Abdurahman menggantikan Sya'roni Ma'shum yang memasuki masa pensiun dan mendapatkan tugas baru sebagai dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung. Pisah sambut diawali dengan penandatanganan nota serah terima jabatan dari pejabat lama Sya'roni Ma'shum kepada pejabat baru Abdurahman di lantai II Kanwil Kemenag Lampung. Usai penandatanganan, acara dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan di halaman belakang Kanwil. Kegiatan ini dihadiri para undangan yang berasal dari berbagai dinas instansi terkait. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Rektor IAIN Mohammad Mukri, para pejabat Pemprov, mantan Kakanwil Depag yang memasuki masa pensiun Basyuni T.H. Kahuripan, dan pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag.

Dalam sambutannya, Sya'roni Ma'shum mengatakan Abdurahman mengawali karier sebagai guru MI, selanjutnya menjabat di Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung dan menjadi Kasubbag Perencanaan di Kanwil Kemenag Lampung.

Kemudian Abdurahman dipercaya menjadi Kepala Bidang Madrasah Pendidikan Agama Kanwil dan kemudian dipercaya menjadi Kabag Tata Usaha Kanwil dan dalam waktu yang singkat diangkat menjadi Kakanwil pada usianya yang ke-48 tahun. "Ini merupakan prestasi gemilang bagi seorang PNS yang dalam usia sangat muda menduduki jabatan yang tinggi," kata Sya'roni.

Sementara itu, Abdurahman dalam sambutannya mengatakan akan meneruskan program lama yang sudah dirintis Sya'roni.

"Saya memohon dukungan dari semua pihak untuk menyukseskan program di lingkungan Kanwil Kemenag Lampung," kata dia. UNI/S-1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar