Jumat, 08 April 2011

FD IAIN: 3 Calon Dekan Debat Kandidat

Pendidikan Lampost : Rabu, 6 April 2011



BANDAR LAMPUNG (Lampost): Tiga kandidat dekan Fakultas Dakwah IAIN Raden Intan Lampung mengikuti debat kandidat yang berlangsung seru di halaman fakultas tersebut, Selasa (5-4).

Ketiga calon, yakni M.A. Achlami H.S., M. Nasor, dan Abdul Syukur.

Berbeda dengan penyampaian visi-misi di fakultas lain, debat kandidat ini berlangsung seru. Selain dihadiri para panelis, juga mahasiswa, dosen, dan karyawan.

Debat kandidat itu menghadirkan tiga panelis masing-masing Satria Bangsawan (Dekan FE Unila), Arsyad Soby Kesuma (Dekan Fakultas Ushuludin IAIN Raden Intan), dan Saifudin.

Achlami dalam visi-misinya mengatakan ingin menjadikan Fakultas Dakwah sebagai pusat pengkajian dan pengembangan ilmu dakwah menuju perubahan yang komprehensif, inovatif, dan kompetitif. Beberapa program prioritas yang akan dilaksanakannya, peningkatan mutu proses pembelajaran, salah satunya dengan meningkatkan etos kerja dan disiplin para dosen dan tenaga administrasi kependidikan.

"Saya dengan dukungan seluruh sivitas akademika juga akan berupaya meningkatkan akreditasi semua program studi yang ada dan mengembangkan program studi baru," kata dia.

Sementara itu, Nasor mengatakan salah satu program kerjanya mengoptimalisasikan forum ilmiah bagi dosen, karyawan, dan mahasiswa melalui diskusi, seminar, pelatihan, studi banding, sarasehan, kursus dan lainnya.

Sedangkan Abdul Syukur mengatakan ada tiga dasar yang menjadikannya maju dalam pemilihan kali ini, yakni melanjutkan hasil pencapaian 2007-2011, mencari solusi untuk mengatasi berbagai problem, dan meningkatkan mutu program 2011—2015.

Sementara itu, Ketua Panitia Debat Tontowi mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada senat untuk melihat dan menguji visi misi serta program kerja para kandidat sehingga saat pemilihan digelar pada Kamis (7-4) mendatang anggota senat bisa memilih calon terbaik. (UNI/S-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar