Jumat, 20 Mei 2011

Jadwal PLPG, Apa yang Dipersiapkan?


KONSULTASI: Jadwal PLPG, Apa yang Dipersiapkan?

PENDIDIKAN dan latihan profesi guru (PLPG) rayon 07 Universitas Lampung direncanakan dimulai 4 Juni—Oktober 2011, terdiri dari 9 angkatan. Waktu pelaksanaan tersebut ditetapkan dengan asumsi pada 23 Mei nanti data dari KSG dapat diterima. Apabila ada keterlambatan data dari KSG, PLPG dimulai pada 16 Juni 2011.

Guru yang telah memiliki form A-1 yang dikeluarkan oleh dinas dapat dipastikan mengikuti kegiatan tersebut. Sebaiknya guru harus mempersiapkan perangkat pengembangan pembelajaran (silabus, RPP, rancangan pembelajaran, media pembelajaran, LKS, dan penilaian) yang diampu oleh guru.

Oleh karena itu, peserta yang dipanggil mengikuti PLPG harus membawa (1) referensi, (2) data yang relevan dengan bidang keahlian masing-masing, (3) laptop, dan printer (dianjurkan). Guru kelas dan guru mata pelajaran membawa kurikulum, buku, referensi, contoh RPP; Guru BK membawa buku, referensi, contoh, data-data relevan.

Guru yang akan melaksanakan ibadah haji, yang sakit, dan melahirkan, agar dapat menyiapkan surat keterangan yang dapat dipertanggungjawabkan. Khusus bagi guru yang akan melaksanakan ibadah haji akan dipanggil terlebih dahulu sesuai dengan kelas yang tersedia.

Guru yang masih cuti melahirkan dan masih sakit agar memberitahukan kepada panitia secepatnya sehingga dapat digantikan oleh guru yang lain. Guru yang masih berhalangan akan dipanggil kemudian setelah kesehatannya pulih. Agar guru tidak ketinggalan informasi untuk mengikuti PLPG dapat mengaksesnya di situs sertifikasi guru FKIP Unila atau dapat mengikuti berita singkat di harian Lampung Post setiap Sabtu. n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar