Sabtu, 10 Maret 2012

BERAnda UNNES : tahun depan SNMPTN hanya jalur undanga


Mulai 2013, jalur SNMPTN hanya di buka untuk jalur undangan. Tidak seperti tahun ini yang masih memberikan kesempatan bagi siswa yang tidak lolos jalur undangan bisa mengikuti SNMPTN jalur ujian tulis.
Pembantu Rektor Bidang Akademik Drs Agus Wahyudin MSi mengabarkan hal itu saat mengisi acara Focus GroupDiscussion (FGD) Persiapan Implementasi Magang Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Terintegrasi  (PPGT), Selasa (7/3), di Aula BEM KM Unnes Sekaran. “Informasi ini saya dapat dari  Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti). Akan tetapi siswa yang tidak lolos jalur SNMPTN masih bisa mengikuti jalur mandiri,” katanya.

Untuk SNMPTN Jalur Undangan tahun ini, lanjut Agus Wahyudin, masih dibuka hingga Kamis, 8 Maret 2012. “Setelah itu siswa tinggal berdoa saja. Ingat pengumuman SNMPTN Jalur Undangan tanggal 28 Mei 2012. Yang tidak lolos tahun ini masih bisa mengikuti mengikuti SNMPTN jalur ujian tulis.”
Program Lain
Agus Wahyudin juga menjelaskan, guru yang belum mengantungi gelar sarjana juga masih diberi kesempatan untuk mengikuti program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). “PJJ ini diperuntukkan bagi para guru untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan mereka, yakni dari D2, D3, atau sarjana muda ke S1. Pelaksanaanya akan mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas E-learning pembelajaran berbasis internet untuk menggantikan sebagian besar kuliah tatap muka.”
“Selain itu, untuk guru dan calon guru yang memiliki keunggulan dalam kompetensi sebagai guru profesional yang menginginkan kewenangan tambahan mengajar mata pelajaran lain di luar kewenangan utama bisa mengikuti program Program Pelatihan Sarjana Kependidikan dengan Kewenangan Tambahan ( S1 KKT).”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar