Sabtu, 10 Maret 2012

beranda UNNES : Masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan diperpanjang hingga Sabtu, 10 Maret 2012.


Masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan diperpanjang hingga Sabtu, 10 Maret 2012. Semula, pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan terjadwal ditutup Kamis (8/3/2012) malam. 
Sebagaimana keterangan Panitia Pusat, perpanjangan masa pendaftaran disebabkan banyak dokumen rekomendasi siswa peserta SNMPTN Jalur Undangan yang datanya belum difinalisasi.

Selain itu, ada  siswa yang telah direkomendasikan namun belum menyelesaikan biaya administrasi. Diduga banyak faktor yang mengakibatnya ribuan dokumen tadi belum sampai tahap finalisasi. Di antaranya, terjadi penumpukan updating data pada akhir-akhir masa pendaftaran.
“Kami sebenarnya tak henti-henti mengingatkan para pendaftar, upayakan segera mendaftar dan jangan menunggu sampai hari terakhir karena biasanya terjadi penumpukan pada detik-detik terakhir,” kata Ketua Panitia SNMPTN jalur undangan dari Unnes, Suhadi MSi.  
Suhadi juga mengemukakan, hingga Jumat (9/3) siang, pendaftar ke Unnes sudah melampaui angka 22.000 dan lebih dari 11.000 merupakan pendaftar Bidik Misi.
Sekadar catatan tambahan, hasil  SNMPTN Jalur Undangan akan diumumkan pada 28 Mei 2012 melalui laman http://undangan.snmptn.ac.id. Para siswa yang lolos seleksi dapat melakukan registrasi mahasiswa baru di PTN yang dipilih pada 12-13 Juni 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar