Sabtu, 10 Maret 2012

Beranda SMA : SNMPTN JALUR UNDANGAN Persyaratan Khusus Bagi yang Memilih Program Studi di UNS





SNMPTN JALUR UNDANGAN
Persyaratan Khusus Bagi yang Memilih Program Studi di UNS

1. Setiap peserta dapat memilih 2 (dua) program studi yang serumpun, siswa atau peserta SMTA IPA memilih program studi kelompok IPA dan SMTA IPS/Bahasa memilih program studi kelompok IPS, kecuali Program Studi PGSD Guru Kelas,Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Pend. Kepelatihan Olahraga boleh dipilih dari Siswa SLTA IPA dan IPS.
2. Memenuhi persyaratan nilai rata-rata rapor tiap semester : 7,5 atau 75 tanpa ada nilai 5,0 atau 50 , kecuali untuk Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga serta Pendidikan Seni Rupaboleh ≥ 7,0 atau 70. Khusus untuk program studi sebagai berikut:

a. Ilmu Hukum, Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, nilai mata pelajaran Matematika tidak ada nilai ≤ 5,0 atau 50.
b. Pendidikan Jasmani dan Kesehatan dan Rekreasi dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, nilai mata pelajaran Olahraga minimal 7,0 atau 70.
c. Pendidikan Seni Rupa, nilai mata pelajaran Seni Rupa/ Menggambar minimal 7,0 atau 70.
3. Setiap peserta dapat mengisi dan melampirkan/mengupload data prestasi, jika peserta mempunyai prestasi di bidang:
a. Olahraga atau Seni di tingkat Nasional (Juara I, II, atau III) yang diselenggarakan KONI, POPSI dan atau institusi/badan yang sesuai dengan bidangnya (pada 2 tahun terakhir).
b. Ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang diselenggarakan oleh institusi/badan yang berkompeten dan memiliki kredibilitas tinggi (pada 3 tahun terakhir).
c. Hafidzul Qur'an (Penghafal Al Qur'an, minimal 10 juz) yang dinyatakan dengan "sertifikat tahfidz" dari lembaga berkompeten dan memiliki kredibilitas tinggi (pada 3 tahun terakhir).
4. Memenuhi persyaratan kesehatan yang tidak mengganggu kelancaran belajar di program studi pilihannya:
a. Untuk Program Studi: Arsitektur, Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Teknik Kimia, Kimia, Kriya Seni (Desain Tekstil), Seni Rupa Murni (Seni Lukis, Grafis, Patung, Keramik), Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Pendidikan Kimia, Pendidikan Seni Rupa, dipersyaratkan tidak boleh buta warna keseluruhan, tidak boleh buta warna sebagian.
b. Untuk Program Studi: Pendidikan Dokter, Teknik Sipil, Teknik Industri, Agroteknologi/ Agroekoteknologi, Agribisnis, Peternakan, Ilmu dan Teknologi Pangan, Fisika, Biologi, Pend. Fisika, Pend. Biologi, dipersyaratkan tidak boleh buta warna keseluruhan, boleh buta warna sebagian.
c. Untuk Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Pend. Kepelatihan Olahraga, dipersyaratkan Tinggi Badan minimal Putra 160 cm, sedangkan tinggi badan Putri minimal 155 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar