Jumat, 03 Februari 2012

Cara Agar Bisa Masuk Kuliah dengan Mudah

Lulus ujian masuk ( UM ) merupakan suatu keberhasilan tersendiri bagi para pelajar SMA khususnya kelas XII / 12  . Banyak para pelajar SMA yang TIDAK LULUS UM . Hal itu diakibatkan oleh sistem belajar yang kurang BENAR atau istilahnya tidak efektif dan tidak efisien , pada umumnya pelajar SMA menggunakan SKS (sistem Kebut Semalam)  yang tidak seharusnya digunakan oleh para PELAJAR SMA . Karena itulah kita memerlukan suatu cara yang efektif dan efisien dalam proses belajar .
Belajar efektif dan efisien tidaklah sulit , Mudah dan tidak terlalu repot , Untuk itu saya akan memberikan TIPS BELAJAR secara efektif .



1.Siapkan Buku yang akan dipelajari (AWAAS!!! bukan buku komik lho )
2.Pilih tempat yang paling nyaman untuk kita sendiri kalau bisa jangan di tempat tidur nanti malah ketiduran .
3.Jangan dibiasakan memakan cemilan (Snack ) saat belaar karena AKAN MENYEBABkan mengantuk . Kalau minum boleh asal jangan minuman keras .
4.Pilih waktu yang tepat yaitu waktu yang anda sukai . Usahakan  setelah pulang sekolah atau pagi hari (setelah sholat subuh ) .
5.Bacalah Materi-materi yang penting-penting saja ,jangan dibaca semua .
6.Yang ini yang paling penting biar belajar berhasil yaitu NIAT . percuma kan kalo pingin belajar tapi tidak ada niat yang sungguh-sungguh dan ketekunan .

Itulah tips belajar dari saya ..kalu ada hal yang kurang benar tolong di laporkan . Keberhasilan seseorang Itu tidak hanya dengan usaha tapi juga Berdo'a .Antara kedua hal tersebut harus seimbang . Syukur-syukur mau ditambah Ibadah-ibadah tambahan ( Sholat tahajjud , sholat dhuha , puasa senin dan kamis , sedekah , dan amalan baik lainya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar