Senin, 27 Februari 2012

Bingung milih universitas? Galau nentuin? Bikin deg2an? Gag bisa konsen belajar karenanya? Ini solusinya

Buat anak-anak SMA yang ingin melanjutkan kuliah pasti bingung memilih universitas mana yang akan dipilih. Yang membuat bingung adalah kita diterima atau tidak saat mendaftar di universitas tersebut, takut kalau mendaftar di universitas yang keren dan banyak peminatnya. galau milih universitas, jadi sedih bingung milih universitas pokoknya dunia jadi menyedihkan banget.Jangan takut gitu karena sebelum mencoba belum tahu hasilnya. So jangan pernah takut mencoba mendaftar ke universitas keren seperti UGM,UI,UINDIP,ITB,IPB,dll.

Ini ada sedikit cerita nyata saat q menjadi seorang anak SMA. Ada temenku yang setiap tugas, PR, ulangan selalu menyotek punya temen. Dia tidak pernah mengerjakan sama sekali, pokoknya malas abisss.. sampai mau UN pun tidak belajar malah main game online diwarnet, habis UN juga maen game. Bisa dibilang tidak niat belajar dan sekolah..hhha..

Pas kelulusan dia juga lulus walau tidak dengan nilai yang bagus tapi ya lulus, yang penting lulus. Kemarin kan jalur masuk universitas kan ada dua jalur yaitu SNMPTN jalur undangan dan tertulis. Dan saya ketrima jalur undangan di universitas di Semarang. Tetapi temenku tidak ktrima. Ini mungkin memang jalan hidupnya (sok bijaksana..hhaha). tahu gag kalau temenku yang selalu bertitle malas belajar, sering kena marah guru karena gag pernah tobat untuk belajar ketrima di fakultas dokter hewan UGM. Padahal lewat jalur tertulis lho… gag Cuma dia aja yang ketrima di universitas favorit tetapi banyak sekali temenku yang ditrima..

Dari pengalam diatas kita dapat mengambil hikmah kalau apa yang kita peroleh di SMA hanya sebatas pengetahuan tetapi jalan hidup kita hanya kita yang menentukan. So jangan menyerah dulu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar