Selasa, 04 Januari 2011

PENDIDIKAN AGAMA ATASI KRITIS AKHLAK



Pendidikan Lampost : Selasa, 4 Januari 2011

HARI BAKTI KEMENTERIAN AGAMA

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Pendidikan agama diharapkan mampu mengatasi persoalan bangsa seperti krisis akhlak. Sebab, melalui pendidikan keagamaan akan terbangun akhlak dan pribadi mulia.

Menteri Agama Suryadharma Ali mengungkapkan hal itu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Sekprov Lampung Hanan A. Razak dalam upacara hari amal bakti (HAB) Kantor Kementerian Agama Lampung yang ke-65.

Kegiatan berlangsung di halaman kantor setempat dengan inspektur upacara Hanan Razak. Kegiatan dihadiri para pejabat di lingkungan Kemenag se-Provinsi Lampung dan para kepala madrasah, rektor IAIN, dan siswa madrasah.

Dalam sambutannya, Surya Dharma Ali mengatakan pemberdayaan lembaga pendidikan agama dan peningkatan kualitas pendidikan keagamaan telah mengalami banyak banyak kemajuan seiring dengan perkembangan dan tuntutan zaman.

Dia mengatakan untuk menanggulangi masalah kemiskinan, pihaknya memberikan kontribusi melalui pemberdayaan rumah ibadah sebagai pusat kegiatan sosial kemasyarakatan. Kemenag bersama dinas instansi terkait juga mengembangkan kebijakan di bidang pengelolaan zakat, infak, sedekah, wakaf serta dana sosial keagamaan lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menanggulangi masalah kemiskinan.

Dalam upacara kemarin, pemerintah melalui Plt. Sekprov memberikan 93 penghargaan satya lencana karya satya pengabdiaan selama 10, 20, dan 30 tahun. Salah satu pejabat yang menerima penghargaan tersebut Kakanwil Kemenag Lampung Sya'roni Ma'shum.

Usai upacara, siswa MTsN 1 Tanjungkarang menampilkan tim drumben Bahana Dina Wadhitra yang memukau penonton. Kemudian, para pejabat mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. (UNI/S-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar